Jika Anda ingin arung jeram, lihat ini dulu, Bro!

Arung jeram atau arung jeram adalah jenis kegiatan ekstrem yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Anda dapat menikmati arus sungai yang menyebabkan sendiri atau berkelompok. Tetapi sebelum Anda terjun ke arena arung jeram, Anda perlu mempersiapkan enam hal berikut ini dengan benar dan benar, Saudaraku!
Mengetahui keadaan sungai Jika Anda mengetahui informasi tentang arah sungai, Anda dapat berkonsultasi dengan daerah arung jeram nanti. Beberapa hal yang harus Anda ketahui adalah panjang sungai, tempat keberangkatan dan tujuan, aliran sungai dan jenis-jenis batu yang dilintasi selama arung jeram.
Makan 2-3 jam sebelum Anda sepenuhnya menolak, saudara! Masalahnya adalah arung jeram benar-benar membutuhkan energi dan konsentrasi. Dianjurkan untuk makan sesuatu 2 atau 3 jam sebelum perjalanan arung jeram untuk menghindari mual dan muntah karena arus tidak teratur.
Pemanasan arung jeram tidak hanya tentang pergi perahu kecil. Siapa tahu Anda harus melompat atau berenang dalam situasi tertentu? Dalam setiap sesi latihan, anggota melakukan pemanasan selama 10 hingga 15 menit untuk menjaga otot Anda lebih ramping.
Menonton arung jeram Ada beberapa alat yang perlu Anda gunakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat memeras air putih. Salah satunya adalah helm dan pelampung. Pastikan Anda mengenakan helm dengan benar sehingga tidak dapat dibuka gulungannya di tengah jalan.
Mendengarkan Panduan Banyak orang mengabaikan instruksi integrator, karena saya pikir rafting itu mudah. Bahkan, mereka lebih berpengalaman dan tahu apa yang harus dilakukan ketika terpapar bahaya tak terduga di sungai. Jadi, jangan lupa membaca instruksi panduan ini, ya, saudara!
Tidak ada kepanikan di sungai. Kebanyakan pemula arung jeram perlu panik dengan cepat jika terjadi masalah seperti perahu terbalik. Nah, Anda harus tetap tenang, karena panik hanya akan memperburuk situasi. Anda menggunakan windows untuk menjaga mereka sejalan, bukan?
Nah, tips seperti apa yang dimaksud? Berikut ini adalah gambaran lengkap dari tips sebelum berpartisipasi dalam arung jeram atau arung jeram, terutama untuk pemula.
1. Sesuaikan alirannya

Tip pertama adalah memilih lokasi untuk rafting atau rafting. Jika Anda masih pemula, terutama jika Anda ingin mencobanya pertama kali, Anda harus memilih sungai dengan arus yang tidak terlalu ekstrem.
Beberapa contoh daerah aliran sungai yang cocok untuk pemula adalah Sungai Ayung di Bali, Sungai Citarik di Sukabumi atau Sungai Progo di Kulon Progo Yogyakarta. Dapat juga dikatakan bahwa sungai ada tidak hanya untuk mendominasi, tetapi juga untuk merangsang adrenalin.
2. Dengan orang-orang yang berpengalaman
Jika kita ingin mencoba arung jeram atau arung jeram, ini selalu disertai oleh instruktur berpengalaman.
Nah, biasanya, pasti ada nakhoda di setiap tempat rakit, siap membantu.
3. Tulis informasinya
Sebelum Anda mulai rafting atau rafting, biasanya ada informasi. Nah, sebagai pemula yang akan mencoba olahraga ini untuk pertama kali, jangan diam, apalagi bercanda.
Banyak istilah atau isyarat yang harus dipahami, seperti “booming,” yang berarti mendorong ketika Anda menghadapi jeram berbahaya.
paket kaliwatu rafting , pertimbangkan apakah perangkat yang Anda gunakan benar-benar sempurna. Misalnya, memasang jaket pelampung dan headphone. Jika Anda masih tidak mengerti, jangan ragu untuk meminta penjelasan kepada instruktur.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*