Persyaratan untuk keselamatan dan kesehatan kerja (K3)

Keselamatan berarti bahwa kondisinya bebas dari kecelakaan (nyaris celaka) atau nyaris celaka (nyaris celaka). Tindakan kesehatan kerja adalah tindakan untuk menyelaraskan kapasitas kerja, beban kerja, dan lingkungan kerja sehingga setiap pekerja dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan dirinya sendiri atau pekerja lain di lingkungan. itu untuk produktivitas tenaga kerja yang optimal.
Kesehatan di tempat kerja adalah hubungan timbal balik antara pekerjaan dan kesehatan. Masalah kesehatan kerja tidak hanya menyangkut hubungan antara dampak lingkungan pada tempat kerja, inijasa.com , debu, kebisingan, bahan kimia, dll., Tetapi juga hubungan antara kesehatan pekerja dan kemampuan mereka untuk melakukan tugas yang harus mereka lakukan. bertemu.
Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) adalah semua kekuatan, upaya, dan pertimbangan yang dilakukan dalam rangka mencegah, mengurangi, dan mengatasi kecelakaan dan dampaknya dengan memperkenalkan sistem pemantauan bahaya dan menerapkan undang-undang. Undangan keselamatan di tempat kerja.
persyaratan keamanan
Persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja adalah sebagai berikut:
1. Pencegahan dan pengurangan kecelakaan, ini mengacu pada upaya pencegahan kecelakaan dan untuk pekerjaan atau kegiatan berbahaya.
2. Mencegah, mengurangi dan memadamkan api yang berhubungan dengan pencegahan kebakaran dan sistem pencegahan kebakaran dalam desain bangunan, operasi dan penggunaan instalasi, pabrik, bangunan dan instalasi lainnya.
3. Mencegah dan mengurangi risiko kebakaran, termasuk pencegahan bahaya kebakaran (pencegahan kebakaran) dalam kegiatan yang mungkin melibatkan bahaya kebakaran, menggunakan api atau kegiatan lainnya.
4. Tawarkan peluang atau cara untuk menyelamatkan diri Anda jika terjadi kebakaran atau peristiwa lainnya. Mengenai sistem tanggap darurat dan fasilitas penyelamatan di gedung atau pekerjaan (rute pelarian).
5. Bantuan kecelakaan. Mengenai pertolongan pertama atau bantuan jika terjadi kecelakaan, termasuk penyelamatan dan bantuan korban.
6. Sediakan alat pelindung diri untuk pekerja. Berkenaan dengan ketentuan peralatan keselamatan yang cocok untuk pekerjaan berbahaya.
7. Pencegahan dan pengendalian terjadinya atau penyebaran suhu, kelembaban, debu, kotoran, asap, uap, gas, hembusan angin, cuaca, cahaya atau radiasi, kebisingan atau getaran. Berkenaan dengan keselamatan lingkungan kerja, polusi atau emisi industri dan kesehatan kerja.
8. Mencegah dan mengendalikan timbulnya penyakit karena aktivitas fisik, mental, beracun, infeksi dan penularan terkait.

9. Berikan pencahayaan yang memadai dan memadai.
10. Pastikan suhu dan kelembaban yang baik.
11. Berikan penyegar udara yang baik.
12. Perhatian terhadap kebersihan, kesehatan dan ketertiban.
13. Harmonisasi pekerjaan, peralatan kerja, lingkungan dan proses kerja.
14. Mengenai ergonomi di tempat kerja.
15. Memastikan dan memelihara semua jenis bangunan Mengenai keamanan struktur dan bangunan dari konstruksi ke lokasi.
16. Menyediakan dan mempercepat pemuatan dan pembongkaran, penanganan dan penyimpanan barang.
17. Persyaratan ini berlaku untuk kegiatan pelabuhan dan penyimpanan.
18. Mencegah kontak listrik yang berbahaya terkait dengan keamanan listrik.
19. Sesuaikan langkah-langkah keselamatan untuk pekerjaan di mana bahaya meningkat dan memperbaikinya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*